PUSAT BANTUAN PATIHGO

Ada yang dapat kami bantu ?

1. Konfirmasi pesanan
tanya :

Saya sudah melakukan pemesanan melalui Patihgo. Bagaimana saya melakukan pembayaran?

jawab :

Silakan melihat Cara Bayar untuk informasi lengkap tentang metode pembayaran.


2. Konfirmasi pembayaran
tanya :

Bagaimana status pembayaran saya?

jawab :

Untuk mengetahui status pembayaran Anda, silakan masuk ke akun Patihgo Anda dan pilih menu Pesanan Saya.


tanya :

Saya sudah melakukan pemesanan dan pembayaran dalam waktu yang ditetapkan, tetapi mengapa saya belum menerima email konfirmasi?

jawab :

Mohon cek ulang email Anda, termasuk folder spam/junk. Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Customer Service kami melalui email patihgo@patihindotravel.com atau telepon ke 021-724-1111.


tanya :

Mengapa transaksi kartu kredit saya tidak berhasil?

jawab :

Terkadang membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses pembayaran Anda jika transaksi menggunakan kartu kredit. Jika transaksi pertama Anda tidak berhasil, mohon refresh halaman Anda dan coba kembali melakukan pembayaran. Apabila Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Customer Service kami di 021-724-1111.


1. Tentang Patihgo
tanya :

Dapatkah Anda memberi tahu saya info tentang Patihgo?

jawab :

Patih Indo Permai merupakan salah satu agen perjalanan terkemuka di Indonesia yang telah berkerjasama dengan banyak mitra terkemuka (maskapai domestik/ internasional, korporasi, dsb). Kami selalu bekerja keras untuk memberikan harga tiket pesawat dan paket tour termurah kepada customer setiap hari!


2. PatihgoApp
tanya :

Apakah Patihgo tersedia untuk perangkat Android (PatihgoApp)?

jawab :

Untuk saat ini, Patihgo hanya tersedia via web. Silakan mengakses Patihgo via pc atau mobile web.


1. Informasi Kontak
tanya :

Bagaimana saya dapat menghubungi Patihgo?

jawab :

Customer Service kami siap melayani Anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Silakan hubungi kami melalui beberapa cara di bawah ini: 1. Email: patihgo@patihindotravel.com Sampaikan pertanyaan dan keluhan Anda melalui email. Kami akan segera menghubungi Anda dengan informasi yang Anda butuhkan. 2. Telepon: 021-724-1111.


1. Informasi Umum
tanya :

Apakah saya membutuhkan paspor untuk penerbangan domestik yang transit di luar negeri?

jawab :

Ya. Paspor dibutuhkan untuk setiap penerbangan domestik yang transit di luar negeri.


tanya :

Apakah saya masih bisa berangkat ke luar negeri apabila masa berlaku paspor saya tinggal 6bulan lagi?

jawab :

Untuk penerbangan internasional, masa berlaku paspor harus lebih dari 6 (enam) bulan dari tanggal kepulangan Anda.


tanya :

Berapa usia bayi yang diperbolehkan mengikuti penerbangan?

jawab :

Tiap maskapai memiliki ketentuan berbeda untuk penumpang bayi. Silakan lihat halaman profil maskapai kami atau hubungi langsung pihak maskapai yang bersangkutan untuk informasi usia penumpang bayi.


2. Pencarian Tiket Pesawat
tanya :

Mengapa ada beberapa maskapai yang tidak bisa dipesan langsung pulang-pergi?

jawab :

Beberapa maskapai mempunyai kebijakan bahwa harga tiket pulang-pergi justru menjadi lebih mahal dibanding harga perjalanan satuannya. Dalam hal ini, Patihgo akan menampilkan harga yang termurah untuk Anda.


tanya :

Mengapa saya tidak dapat menemukan penerbangan untuk kelas yang saya inginkan?

jawab :

Untuk rute penerbangan tertentu, maskapai hanya menawarkan Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis. Pilihan kelas yang muncul pada hasil pencarian adalah berdasarkan ketersediaan kursi dari maskapai.


tanya :

Maskapai apa saja yang dapat dipesan melalui Patihgo?

jawab :

Untuk saat ini, Anda dapat memesan penerbangan dari maskapai berikut: AirAsia, Air France, Asiana, Aviastar, Bangkok Airways, Batik Air, Cathay Pacific, China Southern, Citilink, Etihad, Firefly, Garuda Indonesia, Kalstar, KLM, Lion Air, Lufthansa, Malaysia Airlines, Malindo Air, NAM Air, Singapore Airlines, Sky Aviation, Sriwijaya Air, Thai Airways, Tigerair, Trigana Air, Vietnam Airlines, Wings Air, dan Xpress Air


3. Pemesanan Tiket Pesawat
tanya :

Mengapa e-tiket saya belum terbit?

jawab :

Ada beberapa alasan mengapa e-tiket Anda belum terbit: 1. Jumlah pembayaran Anda tidak sesuai dengan Total Harga yang tercantum pada tagihan 2. Pembayaran Anda dilakukan melewati batas waktu pembayaran 3. Proses verifikasi pembayaran Anda tertunda karena terjadi gangguan pada sistem bank. 4. Penerbitan e-tiket Anda tertunda karena terjadi gangguan pada sistem maskapai. Jika e-tiket Anda belum terbit, silakan unggah bukti pembayaran Anda dan menunggu maks. 60 menit. Jika jumlah pembayaran Anda telah sesuai dan dilakukan tidak melewati batas waktu pembayaran, tidak perlu khawatir karena pembayaran Anda akan terverifikasi otomatis dan kami akan segera menerbitkan e-ticket/voucher Anda.


tanya :

Di mana saya bisa menemukan e-tiket dan bukti pembelian saya?

jawab :

E-tiket dan bukti pembelian Anda akan diterbitkan selambat-lambatnya 60 menit setelah pembayaran berhasil diverifikasi. E-tiket dan bukti pembelian ini akan dikirimkan ke alamat email pemesan. Selain itu, bukti pembelian juga dapat Anda lihat melalui menu Cek Pesanan, yang dapat diakses dari situs Patihgo.


tanya :

Di mana saya bisa melihat detail penerbangan saya?

jawab :

Jika Anda sudah memiliki akaun, masuk ke akun Patihgo Anda. Detail penerbangan bisa diakses melalui Pesanan Saya. Jika belum, Anda dapat melihatnya via Cek Pesanan di halaman utama situs Patihgo. Selain itu, detail penerbangan Anda juga tercantum pada e-tiket Anda dan dalam email yang kami gunakan untuk mengirim e-tiket tersebut. Jika Anda masih tidak dapat menemukan informasi yang Anda cari, silakan hubungi Customer Service Patihgo.


tanya :

Bagaimana saya tahu jika pesanan saya sudah dikonfirmasi?

jawab :

Setelah pembayaran kami terima, Anda akan menerima email konfirmasi yang di dalamnya berisi seluruh detail pesanan.


tanya :

Bagaimana cara memesan tiket pesawat melalui Patihgo?

jawab :

Memesan tiket pesawat dengan Patihgo sangat mudah. Cukup ikuti 6 langkah berikut: 1. Cari tiket pesawat Anda dengan mengetik tujuan di kotak pencarian. 2. Pilih tiket pesawat yang Anda inginkan dengan mengeklik Pesan Sekarang. 3. Detail pemesanan tiket pesawat akan muncul dan Anda perlu mengonfirmasinya. 4. Isi data kontak dan data penumpang. 5. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan lakukan pembayaran. 6. Anda akan menerima e-tiket setelah pembayaran Anda berhasil dikonfirmasikan. Untuk petunjuk lengkap, silakan lihat Cara Pesan.


tanya :

Apakah saya bisa membeli langsung di kantor Patihgo? Di mana kantor cabang Patihgo di kota saya?

jawab :

Patihgo tidak melayani transaksi via telepon maupun transaksi melalui kantor cabang. Silakan melalukan pemesanan tiket pesawat/tour melalui Website Patihgo.


4. Harga Tiket Pesawat
tanya :

Berapakah biaya transaksi atau booking fee di Patihgo?

jawab :

PatihgoTIDAK mengenakan biaya transaksi untuk semua metode pembayaran. Apa yang Anda lihat, itulah yang Anda bayar. Tidak ada biaya tersembunyi.


tanya :

Apakah ada biaya lainnya di luar Harga Total yang muncul di halaman hasil pencarian?

jawab :

PatihgoTIDAK mengenakan biaya transaksi untuk semua metode pembayaran. Apa yang Anda lihat, itulah yang Anda bayar. Tidak ada biaya tersembunyi.


tanya :

Saya melihat harga promo maskapai yang ditampilkan di Internet, koran, dan blog Patihgo, tapi saya tidak menemukannya di halaman hasil pencarian Patihgo. Mengapa hal ini bisa terjadi?

jawab :

Ini dapat terjadi karena terbatasnya jumlah tiket promo. Untuk mendapatkan tiket promo, sebaiknya Anda langsung memesan penerbangan promo tersebut saat muncul di halaman hasil pencarian.


tanya :

Mengapa harga tiket selalu berubah?

jawab :

Untuk memberikan pengalaman booking maksimal, informasi harga tiket disimpan sementara secara internal. Ketika Anda berpindah ke halaman pembayaran, harga bisa berubah karena menyesuaikan dengan sistem maskapai.


tanya :

Apakah harga untuk bayi dan anak-anak berbeda?

jawab :

Sesuai dengan peraturan penerbangan internasional, terdapat 3 kategori penumpang: 1. Dewasa (di atas 12 tahun) 2. Anak-anak (usia 2-12 tahun) 3. Bayi (di bawah 2 tahun) Harga dan peraturan untuk kategori tiket anak-anak dan bayi berbeda-beda tergantung kebijakan tiap maskapai. Silakan hubungi maskapai terkait untuk informasi selengkapnya.


tanya :

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk meng-upgrade kelas perjalanan?

jawab :

Hal itu tergantung kepada rute penerbangan, ketersediaan kursi, dan jarak tanggal permintaan pergantian kelas dengan tanggal keberangkatan. Umumnya, semakin rendah kelas tiket yang Anda miliki, semakin tinggi biaya untuk menaikkan kelas perjalanan. Biaya juga akan menjadi tinggi apabila Anda memesan penerbangan antar-benua.


5. Refund, Pembatalan & Pengubahan
tanya :

Bisakah saya mengubah jadwal penerbangan pesawat saya?

jawab :

Ya, pengubahan atau pembatalan pesanan dapat Anda lakukan melalui menu Pesanan Saya yang ada di akun Patihgo Anda. Untuk membatalkan pesanan tiket pesawat, silakan log in ke akun Anda dan pilih pesanan yang ingin Anda batalkan. Kemudian, klik tombol Refund di pesanan tersebut. Jika mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi nomor Customer Service Patihgo.


tanya :

Bagaimana cara membatalkan pesanan pesawat saya dan mendapatkan refund?

jawab :

Semua proses refund harus dilakukan melalui Patihgo. Pengubahan atau pembatalan pesanan dapat Anda lakukan melalui menu Pesanan Saya yang ada di akun Patihgo Anda. Untuk membatalkan pesanan tiket pesawat, silakan log in ke akun Anda dan pilih pesanan yang ingin Anda batalkan. Kemudian, klik tombol Refund di pesanan tersebut. Mohon diingat bahwa setelah mengajukan refund, pesanan Anda otomatis dibatalkan.


tanya :

Bagaimana status refund saya?

jawab :

Untuk mengetahui status refund Anda, silakan klik menu Pesanan Saya di akun Patihgo Anda.


tanya :

Apakah saya akan selalu mendapatkan refund untuk tiket yang saya batalkan?

jawab :

Beberapa maskapai seperti AirAsia, Citilink, Firefly, Jeststar, dan Tigerair tidak mengizinkan refund. Pastikan Anda sudah membaca dan memahami ketentuan maskapai. Pengajuan refund dapat dilakukan melalui menu Pesanan Saya di akun Anda, dengan mengeklik tombol Refund pada pesanan yang ingin Anda batalkan. Jika Anda mengalami kesulitan, silakan hubungi Customer Service kami di 021-724-1111.


tanya :

Saya salah menuliskan nama saya sewaktu membeli tiket. Apakah saya dapat mengubahnya?

jawab :

Pengubahan nama pada tiket mungkin dilakukan, tapi hanya untuk maskapai tertentu.


1. Pencarian Paket Tour
tanya :

Dapatkah saya memesan paket tour yang ada di luar Indonesia?

jawab :

Ya. Patihgo menyediakan fasilitas paket tour yang ada di seluruh dunia (juga reservasi tiket pesawat!).


tanya :

Apakah harga yang tercantum adalah harga total?

jawab :

Ya. Harga yang tercantum adalah harga total sesuai dengan jumlah pengunjung yang akan mengikuti paket perjalanan.


tanya :

Bisakah saya mencari paket tour berdasarkan harga?

jawab :

Ya. pada halaman pencarian paket tour, Anda dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan harga mulai dari yang termurah hingga termahal.


2. Pemesanan Paket Tour
tanya :

Bagaimana cara memesan hotel melalui Patihgo?

jawab :

Memesan paket tour melalui Patihgo sangat mudah. Cukup ikuti 6 langkah berikut: 1. Cari paket tour dengan mengetik tujuan di kotak pencarian. 2. Pilih paket tour yang Anda inginkan dengan mengeklik View More. 3. Detail pemesanan paket tour akan muncul dan Anda perlu mengonfirmasinya. 4. Isi data kontak dan data peserta. 5. Anda akan menerima paket tour setelah pembayaran Anda berhasil dikonfirmasi. Untuk petunjuk lengkap, silakan lihat Cara Pesan.


tanya :

Apakah saya bisa memilih hari untuk paket tour?

jawab :

Sayang sekali, tanggal paket tour telah ditentukan oleh pemilik paket.


tanya :

Bagaimana cara melakukan pemesanan grup?

jawab :

Di Patihgo, Anda dapat memesan hingga maks. 7 peserta sekaligus dalam satu kali pemesanan.


tanya :

Apakah saya bisa membeli langsung di kantor Patihgo? Di mana kantor cabang Patihgo di kota saya?

jawab :

Patihgo tidak melayani transaksi via telepon maupun transaksi melalui kantor cabang. Silakan melalukan pemesanan tiket pesawat/tour melalui Website Patihgo.


3. Fasilitas Paket Tour
tanya :

Apa saja yang sudah termasuk dalam harga yang ditampilkan?

jawab :

Semua fasilitas yang ditampilkan di halaman paket tour sudah termasuk dalam harga yang ditampilkan. Informasi selengkapnya dapat Anda lihat di halaman detail paket tour.


tanya :

Apakah harga sudah termasuk pajak?

jawab :

Ya, harga yang ditampilkan adalah harga final yang sudah termasuk pajak. Anda dapat melihat detail paket tour untuk mengetahui apa saja yang tidak ditanggung oleh paket perjalanan tersebut.


tanya :

Apa maksud dari tampilan jumlah harga yang dicoret?

jawab :

Harga yang dicoret menunjukkan harga normal yang biasa ditawarkan paket tour. Ini berarti harga yang Anda lihat lebih murah dibanding harga yang biasanya ditawarkan.


tanya :

Apakah ada harga khusus untuk pengunjung anak-anak?

jawab :

Harga yang muncul di hasil pencarian tidak termasuk harga untuk anak-anak. Silakan menghubungi pihak paket tour langsung karena hal ini berbeda-beda tergantung kebijakan pihak paket tour.


4. Refund, Pembatalan & Pengubahan
tanya :

Bisakah saya mengubah durasi perjalanan saya?

jawab :

Sayang sekali, tanggal paket tour telah ditentukan oleh pemilik paket. Silakan hubungi pihak paket tour untuk perubahan jadwal.


tanya :

Bagaimana status refund saya?

jawab :

Untuk mengetahui status refund Anda, silakan klik menu Pesanan Saya di akun Patihgo Anda.


tanya :

Apakah saya akan dikenakan biaya pembatalan jika membatalkan pemesanan?

jawab :

Setiap tour memiliki kebijakan pembatalan yang berbeda. Silakan lihat kebijakan pembatalan paket tour yang Anda pesan.


tanya :

Di mana saya dapat melihat kebijakan pembatalan paket tour?

jawab :

Kebijakan pembatalan paket tour dapat Anda lihat di halaman pemesanan. Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda dapat melihat kebijakan pembatalan paket tour yang Anda pesan.


5. Kebijakan Paket Tour
tanya :

Apakah Patihgo bekerja sama dengan pihak paket tour?

jawab :

Ya, Patihgo memiliki kerja sama langsung dengan pihak paket tour. Selain itu, Patihgo juga bekerja sama dengan pihak ketiga resmi lainnya.


tanya :

Di mana saya dapat menemukan informasi tentang fasilitas paket tour?

jawab :

Fasilitas paket tour ditampilkan di halaman detail paket tour. Untuk mendapatkan deskripsi lengkap tentang fasilitas tour, silakan klik "Detail" di sebelah kanan tombol "Select".


tanya :

Apakah hotel mengizinkan membawa hewan peliharaan?

jawab :

Hal ini tergantung pada kebijakan paket tour. Informasi terkait hal ini dapat Anda temukan di bagian Deskripsi Paket Tour di setiap halaman paket tour.